5 ALTERNATIF MENYEGARKAN PIKIRAN TANPA HARUS PERGI LIBURAN

INFO TERUPDATE : TIPS MENYEGARKAN PIKIRAN TANPA HARUS PERGI LIBURAN




Pikiran sudah sangat suntuk dan jenuh dengan pekerjaan dan aktifitas lain yang berat ? mau pergi liburan pun tidak ada waktu dan rencana ? tidak usah khawatir sobat ! berikut ini ada beberapa tips untuk menyegarkan pikiran tanpa harus pergi berlibur :


  • Matikan Semua Gadget Anda
Manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin untuk menenangkan pikiran Anda. Jika selama ini Anda tidak bisa lepas dari berbagai macam gadget atau alat elektronik, saatnya Anda menyegarkan pikiran Anda dengan melepaskan diri Anda dari semua alat elektronik tersebut. Setidaknya matikan selama satu jam, lalu pergilah ke taman atau sekedar di sekitar rumah untuk joging atau jalan-jalan santai. Berjalanlah dengan santai dan nikmati hembusan angin yang dapat anda rasakan. (klik disini)


  • Berbelanja Makanan Sehat dan Segar 
Cobalah bangun lebih pagi dan pergi ke pasar terdekat. Belanjalah bahan makanan yang segar dan sehat. Nikmati setiap pengalaman belanja Anda di pasar. Setelah itu, bawa pulang dan buat menu masakan yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Lalu Anda bisa menikmati makanan itu sendiri atau mungkin hubungi teman-teman Anda dan ajak mereka untuk makan bersama. dengan itu anda akan merasa tidak jenuh atau terbawa pikiran masalah pekerjaan anda atau masalah anda lainnya.


  • Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga Yang Selama Ini Terabaikan
Jika selama ini Anda terlalu sibuk dan tak punya waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, sekarang saatnya untuk melakukannya. Menyiram tanaman atau sekadar menyortir barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa jadi kegiatan yang cukup menyenangkan dan menaikan mood anda kembali.


  • Berendam Di Dalam Bathub
Cobalah nikmati pengalaman mandi Anda. Sesekali menghabiskan waktu lebih lama saat mandi bisa merilekskan pikiran Anda. Berendam dengan diterangi cahaya lilin sambil mendengarkan lagu dan mencium aroma wewangian yang menenangkan bisa membantu Anda merasa lebih tenang dan mengenyahkan semua penat dan jenuh Anda. Jika bisa, dengarkan juga suara-suara serangga atau alam yang ada di sekitar Anda. Berendam ini juga bisa memberikan waktu untuk Anda bermeditasi untuk merefreshkan kembali pikiran anda.


  • Tidur Lebih Awal
Untuk bisa mendapatkan pikiran yang lebih tenang dan pastinya membuat anda merasa lebih berenergi di pagi hari, cobalah tidur lebih awal. buat ruang tidur anda senyaman mungkin dan nikmati waktu tidu anda.


Banyak cara untuk menyegarkan pikiran anda tanpa harus liburan , bagaimana dengan cara kalian ?

Load disqus comments

0 komentar