3 CARA MENGATASI MIGRAIN DENGAN CEPAT TANPA OBAT



Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan salah satu gangguan yang terjadi di kepala.
Dengan terserang migrain, tentunya bisa mengganggu segala aktivitas. Terjadinya migrain ini disebabkan oleh gangguan pembuluh darah.

Terjadinya hiperaktifitas impuls listrik otak menyebabkan aliran darah di otak meningkat dan memicu pembuluh darah otak melebar. Selain itu migrain merupakan kondisi yang kronis dan sering kambuh.
Jika tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan datangnya penyakit yang lain.

Gejala migrain dapat ditandai dengan munculnya perasaan gampang tersinggung, gelisah berlebihan, kondisi tubuh melemah, menguap dan mengantuk tiba-tiba. Kemudian perlahan kepala menjadi nyeri dan terasa semakin sakit. Kebanyakan orang mengatasi migrain dengan minum obat-obatan.

Ada 3 cara mudah untuk mengatasi migrain : 

  • Mengkompres Dengan Es

Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Kemudian berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.

  • Minum Teh Jahe Hangat
Teh Jahe hangat juga mampu mengatasi migrain , Karena jahe berfungsi sebagai anti inflamasi yang bekerja dengan cara menghambat sintesis prostaglandia, senyawa kimia yang dapat memicu terjadinya migrain.

  • Pijat Menggunakan Minyak Esensial
Oleskan minyak esensial di bagian pelipis, lalu pijat dengan lembut. Bisa juga dioleskan di sekitar leher yang terasa kaku.
Karena aroma minyak dan rasa hangat bisa membantu tubuh agar terasa nyaman dan dapat mengurangi rasa sakit.


Itulah beberapa cara mengatasi migrain dengan cepat tanpa obat , para sobat dapat melakukan nya dirumah juga ya saat migrain datang , jangan terlalu cepat untuk mengambil keputusan minum obat ya bosku :)

Load disqus comments

0 komentar