INI DIA 6 TEMPAT TERLARANG UNTUK WISATA

INFO TERUPDATE : 6 TEMPAT TERLARANG UNTUK WISATA


Di Bumi ini sudah menyiapkan berbagai macam hal yang dibutuhkan manusia. namun hasrat untuk berwisata yang sarat dengan pelanggaran dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang.
selain objek wisata yang kerap menjadi magnet bagi jutaan wisatawan , ada juga beberapa tempat yang ilegal dimasuki oleh masyarakat awam. alasan nya beragam, mulai dari perihal kerahasiaan hingga terkait dengan keselamatan dan nyawa.

berikut 6 tempat wisata ilegal yang ada di dunia :



  • Poveglia , Italia
jika anda pernah menonton Shutter Island, maka Poveglia adalah contoh nyata di dunia nyata. pulau ini terletak di antara venesia dan lido, Italia utara. tempat ini dahulu nya adalah tempat penyiksaan pasien rumah sakit jiwa yang berkedok rumah sakit.

jauh sebelum di fungsikan sebagai rumah sakit untuk pasien gangguan mental, tempat ini merupakan lokasi karantina tawanan perang. tidak sedikit orang yang menemui ajalnya disini.
saat ini Poveglia sudah di tutup untuk umum mengingat banyak kejadian supranatural yang berseliweran di tempat ini.




  • Pulau Sentinel Utara , India
Pulau yang tergolong akses nya sangat sulit ini, karena harus melewati benteng karang, merupakan rumah bagi masyarakat adat sentinel. mereka adalah masyarakat yang menolak modernisasi , kunjungan manusia dan memilih bertahan hidup dengan cara mereka sendiri.

Pemerintah India bahkan telah menetapkan jika Pulau Sentinel utara adalah kawasan ekslusif , jangan pernah mendatangi kawasan ini jika tidak ingin panah atau tombak menancap di salah satu tubuh anda.




  • Area 51 , Amerika Serikat 
Sudah bukan rahasia lagi kawasan ini merupakan tempat yang ilegal untuk di kunjungi. segala spekulasi dan teori konspirasi tentang alien, menjadi isu utama di tempat ini, barangkali sebabnya kawasan ini sangat tertutup dan sangat rahasia.




  • Ilha da queimada , Brazil
Jika tidak mengerti artinya, pulau ini akan terkesan mengandung segala jenis kesenangan yang terkait daerah tropis. mulai dari pasir putih , air laut yang bening , nyiur yang melambai-lambai hingga hidangan khasnya.
padahal pulau ini merupakan sarang mimpi buruk jika berada di daerah tropis, yaitu ular. pulau ini adalah rumah bagi ribuan jenis ular jenis Golden Lancehead pit vipers, salah satu ular paling berbisa di muka bumi.
atas dari itulah pemerintah Brazil melarang untuk mendatangi pulau ini, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



  • Lascaux Caves, France
Lascaux Caves adalah sebuah labirin yang menjadi markas peninggalan era politikum. di tempat ini banyak lukisan-lukisan dinding gua, yang usianya dipercaya lebih dari 17 ribu tahun.
namun sayang nya tempat ini tidak bisa dinikmati oleh khalayak umum lantaran kandungan karbondioksida , suhu dan kelembapan udara yang tinggi.



  • Surtsey, Islandia
' Komplek ' vulkanik surtsey terletak di pesisir selatan islandia. pulau ini merupakan tempat paling muda di dunia , karena terbentuk pada tahun 1960-an saat letusan samudera Atlantis terjadi.
sejak pulau ini tercipta hanya beberapa orang ilmuan saja yang diizinkan berkunjung ke tempat ini. hal ini dikarenakan struktur nya yang masih belum sempurna untuk di kunjungi manusia dalam jumlah banyak.



Load disqus comments

0 komentar